Jumat, 22 Juni 2012

Jakarta Fair 2012



JAKARTA--Pelaku usaha kecil menengah peserta Pekan Raya Jakarta berpeluang naik kelas dengan memanfaatkan cukup banyaknya investor dan buyer potensial yang berkunjung ke acara tahunan itu.

Panitia PRJ mengklaim cukup banyak pelaku UKM yang berhasil mengembangkan usaha setelah rutin menjadi peserta. Indikasinya, antara lain terlihat dari semakin besarnya stand yang digunakan UKM bersangkutan dan kegiatan promosi yang semakin menarik.

Pada tahun ini, jumlah peserta PRJ tercatat sebanyak 2650 peserta dengan target pengunjung mencapai 4 juta orang.

Oki Setiawan, General Manager Jakarta International Expo mengatakan terbuka peluang bagi pelaku UKM naik kelas selama berhasil mempromosikan produknya dalam periode 32 hari pameran berlangsung.

"Kami mengasumsikan, dari 4 juta pengunjung itu, sekitar 10% nya kemudian memiliki hubungan bisnis berkelanjutan setelah pameran kan sudah lumayan. Belum lagi kalau ada buyer asal luar negeri yang tertarik, sehingga membuka kesempatan ekspor," katanya, Jumat (15/6/2012)

Pada tahun ini, panitia PRJ menargetkan transaksi mencapai 4 triliun atau naik 11,11% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu sebesar Rp3,6 triliun.

Oki mengatakan sebagian pelaku UKM peserta PRJ ialah mitra binaan instansi, seperti pemerintah daerah atau badan usaha milik negara.

Pemerintah daerah dan BUMN pastinya sudah memiliki target tersendiri dengan mengikutsertakan pelaku usaha binaannya menjadi peserta PRJ. (ra)  


Tahun ini Kota Jakarta kembali akan menyelenggarakan Pekan Raya Jakarta atau lebih dikenal sebagai Jakarta Fair. Pameran tersebut akan berlangsung selama 31 hari sejak 14 Juni hingga 15 Juli 2012 dengan mengambil tempat di Jakarta International Exhibition Center. PRJ 2012 akan mengusung “Majulah Jakarta Ku” sebagai temanya. Pameran terbesar, terlama dan terlengkap di Indonesia ini diselenggarakan untuk menyambut ulang tahun Jakarta ke-484.
 Pekan Raya Jakarta 2012 akan menghadirkan sekira 2.750 perusahaan dari 27 provinsi, meliputi ratusan usaha kecil dan menengah. Dalam acara tersebut akan ada berbagai produk unggulan dalam negeri serta hasil produksi industri kecil, UKM, dan koperasi.

Pekan Raya Jakarta akan diisi juga dengan berbagai hiburan mulai dari musik, pemilihan miss Jakarta Fair 2012, kuliner, sampai karnaval. Pertunjukan musik spektakuler nonstop akan berlangsung dari 14 Juni- 21 Juni menampilkan Smash, SID, Ari Lasso, Endah n Rhesa, Iwan Fals, Pas Band, J-Rocks, d'Masive, Utopia, Afgan, Cherybelle, Super Girlies, Tony Q, Ras Muhammad, dan masih banyak lagi yang lainnya. Final pemilihan Miss Jakarta Fair sendiri akan berlangsung pada Jumat 13 Juli 2012.
 Selama satu bulan, Jakarta seakan merayakan ulang tahunnya dalam gaya termegah. Sebagai pameran terbesar di negara ini, Pekan Raya Jakarta 2012 merupakan acara yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.
 Jam buka Pekan Raya Jakarta yaitu Senin - Jumat  pukul 15.30 WIB sampai 22.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu akan buka pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar