JAKARTA--Pelaku usaha kecil menengah peserta
Pekan Raya Jakarta berpeluang naik kelas dengan memanfaatkan cukup banyaknya
investor dan buyer potensial yang berkunjung ke acara tahunan itu.
Panitia PRJ mengklaim cukup banyak pelaku UKM yang berhasil mengembangkan usaha setelah rutin menjadi peserta. Indikasinya, antara lain terlihat dari semakin besarnya stand yang digunakan UKM bersangkutan dan kegiatan promosi yang semakin menarik.
Pada tahun ini, jumlah peserta PRJ tercatat sebanyak 2650 peserta dengan target pengunjung mencapai 4 juta orang.
Oki Setiawan, General Manager Jakarta International Expo mengatakan terbuka peluang bagi pelaku UKM naik kelas selama berhasil mempromosikan produknya dalam periode 32 hari pameran berlangsung.
"Kami mengasumsikan, dari 4 juta pengunjung itu, sekitar 10% nya kemudian memiliki hubungan bisnis berkelanjutan setelah pameran kan sudah lumayan. Belum lagi kalau ada buyer asal luar negeri yang tertarik, sehingga membuka kesempatan ekspor," katanya, Jumat (15/6/2012)
Pada tahun ini, panitia PRJ menargetkan transaksi mencapai 4 triliun atau naik 11,11% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu sebesar Rp3,6 triliun.
Oki mengatakan sebagian pelaku UKM peserta PRJ ialah mitra binaan instansi, seperti pemerintah daerah atau badan usaha milik negara.
Pemerintah daerah dan BUMN pastinya sudah memiliki target tersendiri dengan mengikutsertakan pelaku usaha binaannya menjadi peserta PRJ. (ra)
Panitia PRJ mengklaim cukup banyak pelaku UKM yang berhasil mengembangkan usaha setelah rutin menjadi peserta. Indikasinya, antara lain terlihat dari semakin besarnya stand yang digunakan UKM bersangkutan dan kegiatan promosi yang semakin menarik.
Pada tahun ini, jumlah peserta PRJ tercatat sebanyak 2650 peserta dengan target pengunjung mencapai 4 juta orang.
Oki Setiawan, General Manager Jakarta International Expo mengatakan terbuka peluang bagi pelaku UKM naik kelas selama berhasil mempromosikan produknya dalam periode 32 hari pameran berlangsung.
"Kami mengasumsikan, dari 4 juta pengunjung itu, sekitar 10% nya kemudian memiliki hubungan bisnis berkelanjutan setelah pameran kan sudah lumayan. Belum lagi kalau ada buyer asal luar negeri yang tertarik, sehingga membuka kesempatan ekspor," katanya, Jumat (15/6/2012)
Pada tahun ini, panitia PRJ menargetkan transaksi mencapai 4 triliun atau naik 11,11% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu sebesar Rp3,6 triliun.
Oki mengatakan sebagian pelaku UKM peserta PRJ ialah mitra binaan instansi, seperti pemerintah daerah atau badan usaha milik negara.
Pemerintah daerah dan BUMN pastinya sudah memiliki target tersendiri dengan mengikutsertakan pelaku usaha binaannya menjadi peserta PRJ. (ra)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar