Rabu, 27 Juni 2012

Manfaat Minum Air Putih Di Pagi



      Beberapa orang kadang memiliki kebiasaan minum air saat baru bangun tidur. Kebiasaan yang memiliki banyak manfaat kesehatan.Air perlu dikonsumsi oleh orang yang berbeda, hal ini karena tergantung pada beberapa faktor seperti berat badan, jenis kelamin, cuaca, dan juga kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Misalnya, orang yang secara fisik aktif atau tinggal di iklim panas, perlu lebih banyak air.

      Kebutuhan air yang harus dikonsumsi orang berbeda-beda,hal ini karena tergantung dari beberapa faktor seperti berat badan, jenis kelamin, cuaca dan juga aktivitas yang dilakukannya sehari-hari. Misalnya orang yang aktif secara fisik atau tinggal di iklim panas, maka kebutuhan airnya lebih banyak.


1.Meningkatkan energi
Mengkonsumsi air di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme, membantu seseorang menjadi lebih waspada dan terasa lebih segar karena peningkatan energi dalam tubuh.
Hal ini karena hampir semua bagian tubuh membutuhkan air agar dapat bekerja secara optimal, jika tubuh adalah kehendak kelelahan dehidrasi dan kelesuan terjadi sehingga menjadi tidak efisien.

2. menghilangkan racun
Minum air di pagi hari akan membantu meringankan fungsi ginjal dalam hal menghilangkan berbagai racun dan produk sampah (limbah) dari sistem tubuh. Hal ini karena pada malam hari tubuh tidak mendapatkan asupan cairan.

3. menurunkan berat badan
Mara Z. Vitolins, seorang ahli nutrisi dari Wake Forest University Baptist Medical Center mengatakan badan umum tidak bisa membedakan antara lapar dan haus, sehingga konsumsi air minum dapat membantu untuk membedakannya.
Selain itu, jika seseorang minum air ketika ia lapar untuk melihat penurunan nafsu makan, sehingga membantu menurunkan berat badan, dan menghindari konsumsi minuman lain yang tinggi gula, atau aklori kafein.

Untuk mengetahui apakah tubuh Anda cukup cairan, atau air asupan cukup bisa dilihat dari warna urine, warna urine yang normal yang bersifat jelas dan tidak gelap kuning


Tidak ada komentar:

Posting Komentar